Begini Jurus Sri Mulyani Genjot Penerimaan Pajak dalam 3 Bulan

Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI mencatat realisasi penerimaan pajak hingga 25 September 2016 mencapai Rp 729,7 triliun atau 55% dari target APBN-P 2016 sebesar Rp 1355,2 triliun. Bagaimana cara Menteri Keuangan Sri Mulyani menggenjot penerimaan pajak hingga akhir tahun yang tersisa sekitar 3 bulan lagi?

menkeu

“Strateginya sama, terus saja melihat potensi penerimaan, terus menggiatkan pertemuannya dengan para WP (Wajib Pajak) terutama yang berpotensi. Dan, melakukan pekerjaan memberi semangat kepada anak buah supaya tidak menyerah, yang paling penting itu,” kata Sri ditemui di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2016).

Sri pun menegaskan bahwa target penerimaan pajak tidak akan diubah. Pihaknya akan tetap mengejar penerimaan pajak sesuai dengan target yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Nggak ada angka baru. Itu (target penerimaan pajak dalam APBN-P 2016 sebesar Rp 1355,2 triliun), kita tetap usahakan,” tandas dia.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI mencatat realisasi penerimaan pajak hingga 25 September 2016 mencapai Rp 729,7 triliun atau 55% dari target APBN-P 2016 sebesar Rp 1355,2 triliun. Padahal tahun 2016 hanya bersisa sekitar 3 bulan lagi.

Meski demikian, bila dilihat dari besaran penerimaan sebenarnya angka ini tumbuh 13,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (yoy).

Ada pun rincian penerimaan pajak negara hingga saat ini terdiri dari pajak non migas Rp 705,2 triliun, dan pajak migas sebesar Rp 24,5 triliun. (dna/hns)

 

sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Pemeriksaan Pajak

Tag:, , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: