KKP Akan Pasok Data Pajak

imagesDIREKTORAT Jenderal (Ditjen) Pajak menjalin kerjasama pertukaran data dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Dalam kerjasama ini, KKP akan menyuplai informasi dan data bidang kelautan, termasuk data pengusaha dan pemilik kapal. Kerjasama ini dibuat karena selama ini potensi ekonomi bidang kelautan dinilai belum sepenuhnya menyumbang kepada pendapatan negara.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, sampai hari ini sektor perikanan belum memberikan pendapatan yang pantas untuk negara. Padahal sektor ini tumbuh cukup signifikan, seiring dengan sejumlah kebijakan seperti penanganan illegal fishing.

Regulasi ini mendorong pertumbuhan sektor perikanan hingga 8,9%. Dengan MoU ini, KKP akan membagi semua data di sektor perikanan termasuk saat mengeluarkan izin operasional kapal.  “KKP  akan mulai mempublikasikan konsesi izin-izin kapal,” kata Susi, Selasa (15/12). Kerjasama ini juga dijalin untuk pengelolaan penerimaan negara di sektor kelautan dan perikanan, peningkatan pengawasan, dan peningkatan pelayanan publik.

 

Sumber: KONTAN

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: