REI Minta Kebijakan Pajak Jangan Digeneralisir

tapera1JAKARTA – Real Estat Indonesia (REI) menilai, skema pajak terbaru Dana Investasi Real Estate (DIRE) yang belum lama ini diberlakukan oleh pemerintah dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Keuangan, dianggap masih belum menarik.

Hal tersebut dikarenakan masih dikenakannya juga pajak penghasilan (PPh) diangka 1 persen dan BPHTB. Hal tersebut menurut REI akan mengurangi return yang akan diberikan kepada investor.

“Apalagi suku bunga acuan Indonesia masih relatif tinggi, otomatis investor akan minta return di atas 1 persen,” kata perwakilan REI Tulus Santoso, saat menjadi pembicara dalam Property & Mortgage Summit 2016, di Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Dia juga menyampaikan, kebijakan lain yang menjadi perhatian pengembang adalah tax amnesty yang masih dalam penggojlokan pemerintah. Tulus pun mengimbau agar pemerintah menyampaikan secara rinci mengenai kebijakan tersebut.

“Kebijakan pemerintah sekarang masih general, ini yang merugikan dan agak menghambat, kalau bisa pemerintah menyampaikan rinci dan kebijakan itu bisa fokus, karena banyak variabelnya tidak bisa digeneralisir,” sambungnya dalam pemaparan.

REI juga, lanjut Tulus, mengusulkan kenaikan batas pajak pertambahan nilai (PPN) Rumah Susun Milik (Rusunami) sebesar Rp180 sampai Rp200 juta per unit, dari yang sudah ditetapkan pemerintah harga di atas Rp144 juta. Di mana dengan harga itu, konsumen mendapat keringanan dengan penghapusan pajak PPN sebesar 1 persen.

 

Sumber: okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: