RUU KUP Akan Segera Diserahkan ke DPR

PEMERINTAH akan segera menyerahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Ketentuan Umum Perpajakan (KUP) kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam waktu dekat di masa sidang April ini.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan Presiden Joko Widodo akan segera meneken amanat presiden (Ampres) terkait RUU KUP. Hanya saja, Bambang tak merinci kapan Ampres RUU KUP tersebut akan diserahkan ke DPR.

RUU KUP dinilai menjadi bagian penting dari upaya pemerintah dalam melakukan reformasi sistem perpajakan. Sebab, dalam RUU ini akan memperbaiki sistem administrasi perpajakan. “RUU KUP sudah siap,” ujar Bambang, Selasa (12/4).

Selain itu, RUU KUP juga penting untuk mendukung kebijakan pengampunan pajak (tax amnesty). Kebijakan tax amnesty dinilai tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan sistem administrasi perpajakan yang lebih baik.

Setelah RUU KUP, kata Bambang, pemerintah akan melanjutkan dengan mengajukan RUU tentang Pajak Penghasilan (PPh) dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Kedua aturan ini akan diajukan secara bersamaan.

Ketua Komisi XI Ahmadi Noor Supit mengatakan, pembahasan ketiga RUU itu akan dilakukan secara pararel. Tujuannya agar penyusunan kebijakan perpajakan secara umum, terkait satu sama lain. Apalagi, kata Ahmadi, konsekuensi dari perubahan UU tax amnesty akan berdampak pada aturan perpajakan lainnya.

Sumber: Kontan

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: