Dalam Waktu Dekat Warga Bisa Bayar Pajak Kendaraan di Kantor Pos

Hasil gambar untuk pajak kendaraanSRIPOKU.COM, PALEMBANG– Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sumsel bekerjasama dengan Ditlantas Polda Sumsel membuat terobosan untuk mempermudah masyarakat menunaika‎n kewajibannya membayar pajak.

Terobosan itu yakni membayar pajak bisa dilakukan di kantor Pos. Untuk itu dalam waktu dekat pihak terkait akan segera memperkenalkan dan menjelaskan bagaimana sistem atau cara pembayaran pajak tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda‎) Sumsel, Marwan Fansuri mengatakan, PT Pos telah melakukan pertemuan bersama pihak Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Sumsel membahas program tersebut.

Dalam waktu dekat giliran Dispenda Sumsel akan melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman mengenai kesepakatan kerja pembayaran pajak.

“Kantor pos itu kan sudah ada hingga ke pelosok-pelosok desa. Tentunya dengan adanya program ini sangat membantu para wajib pajak untuk melaksanakan kewajibannya,” terang dia, Kamis (20/10/2016).

Ia membeberkan, program tersebut direncanakan memiliki dua cara pembayaran. Yang pertama, warga tinggal datang menunjukkan identitas kemudian mesin yang terkoneksi dan langsung keluar notis pajak alias besaran yang harus di bayar.

Alternatif kedua, apabila mesin belum‎ siap warga masih bisa membayar di kantor pos. Berkas yang telah terkumpul akan dibawa oleh petugas ke kantor samsat untuk membayarkan pajak kendaraan masyarakat.

Penulis: Odi Aria Saputra

Sumber: tribunnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: