Keluarga Sugianto Laporkan Dugaan Penggelapan Pajak yang Dilakukan Nur Luthfiah

Keluarga Sugianto Laporkan Dugaan Penggelapan Pajak yang Dilakukan Nur Luthfiah

Kasus pembunuhan pengusaha pelayaran Sugianto (51) memasuki babak baru. Keluarga korban kini melaporkan otak pembunuhan, Nur Luthfiah (34) atas tuduhan penggelapan pajak perusahaan.

Laporan itu dibuat di Polres Jakarta Utara pada Rabu (26/8). Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko mengkonfirmasi hal tersebut.

“Ada beberapa hal yang dilaporkan terkait penggelapan beberapa permasalahan di sana yang saat ini sudah kita terima laporannya. Sekarang anggota kami yang dipimpin langsung Kasatreskrim sedang lakukan penyelidikan,” kata Sudjarwoko kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/8).

Dugaan penggelapan pajak menjadi salah satu motif Nur menyewa orang untuk membunuh bosnya itu. Nur diketahui merupakan karyawati di PT Dwi Putra Tirtajaya, perusahaan milik Sugianto.

Nur bekerja sejak sejak 2012 sebagai admin bagian keuangan. Beberapa waktu belakangan ia kerap diancam oleh bosnya karena diduga menggelapkan pajak. Musababnya kantor milik Sugianto itu sering mendapat surat teguran dari petugas pajak.

Merasa ketakutan wanita yang tinggal di Cibubur itu meminta suami sirinya mencari orang untuk membunuh Sugianto. Ia membayar Rp 200 juta untuk melancarkan rencananya itu.

Sejauh ini uang ratusan juta itu diketahui merupakan milik pribadi Nur. Namun, polisi akan menyelidiki apakah uang itu berasal dari hasil penggelapan yang diduga dilakukannya.

“Termasuk itu juga kita dalami apakah uang yang kemarin Rp 200 juta asalnya dari mana itu nanti kita dalami juga,” kata Sudjarwoko.

Sumber: kumparan

http://www.pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: