Paksa Badan Untuk Wajib Pajak di Bintan

tax13

DIREKTORAT Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kememkeu) kembali melakukan sandera badan (gijzeling). Melalui Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bintan yang berada di bawah naungan Kantor Wilayah (Kanwil) Riau dan Kepulauan Riau, Ditjen Riau, Ditjen Pajak berhasil menyandera seseorang penanggung pajak badan di Bintan, pekan lalu.

Kepala Kanwil Riau dan Kepulauan Riau Ponta Pane mengatakan, seorang pimpinan perusahaan dengan inisial perusahaan PT GKJL, disandera lantaran belum membayarkan utang pajak perusahaannya. Adapun penanggung jawabnya berinisial PH. Nilai tunggakan yang harus dibayar sebesar Rp 11,8 miliar. Saat ini PH ditahan di lapas kelas IIA Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Sesuai peraturan yang berlaku, jika ph membayar kekurangan pajak tersebut, dia akan dibebaskan dari penjara.

Sebelum dilakukan penyanderaan, KPP Pratama Bintan pun telah mengirimkan surat teguran, surat paksa, dan pencegahan bepergian ke luar negeri selama enam bulan agar PT GKJL segera melunasi pajaknya. Kenyataannya, hingga batas waktu yang ditentukan, PH selaku penanggungpajak tidak juga melunasi utang pajak itu.

Tahun ini Ditjen Pajak gencar melakukan penegakan hukum. Tahun ini Ditjen Pajak menargetkan menyandera 661 penunggak pajak di seluruh Indonesia.

SUMBER: Kontan

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: