Hari Terakhir Pelaporan SPT, Masyarakat Pilih “e-Filling”

1138332AimsXo6O-yqvAFub0EHgc3FzIEO55b73yS4ndtL-b-Kj780x390

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari ini, Selasa (31/3/2015) adalah hari terakhir pelaporan SPT pajak tahun 2015. Masyarakat pun berbondong-bondong datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan Tahunan.

Di Cibitung, Kabupaten Bekasi, ratusan masyarakat memenuhi aula Kantor Pelayanan Pajak Pratama di hari terakhir pelaporan SPT tahun 2015. Sebagian besar masyarakat memilih untuk mendapatkan nomor e-Filling (e-FIN) sehingga bisa mengisi SPT di mana saja via online.

Di KPP Cibitung sendiri, terdapat 3 zona antrean yaitu anteran merah untuk mendapatkan nomor e-Filling, antrean hijau dan biru untuk pelaporan SPT langsung. Sampai pukul 11.00 WIB, nomor antrean di zona merah sudah mencapai 259, zona hujan 234, dan zona biru 168. Itu artinya secara total ada 662 orang yang mengantre melaporkan SPT-nya.

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah mengingat wilayah Cibitung dan sekitarnya merupakan kawasan Industri.

Dodi (22) karyawan salah satu perusahaan di Kawasan Industri Cikarang yang ikut mengantre dalam antrean zona merah mengaku kaget dengan banyaknya antrean. Meski begitu dia memaklumi karena hari ini adalah hari terakhir pelaporan SPT.

“Iya ini juga baru dapat berkas dari kantor tadi malam. Gue shif malem bro, baru balik belum ke rumah langsung aja kesini aja biar dapet e-FIN,” ujar pria yang baru bekerja sekitar 1 tahun tersebut.

Senada dengan Dodi, Bowo (21) karyawan swasta, lebih memilih untuk antre di zona merah untuk meminta nomer e-FIN. Menurut dia, setelah mendapatkan nomer e-FIN maka pengisian SPT bisa dilakukan dimana saja.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sejak pukul 07.30 WIB masyarakat sudah memadati KPP Cibitung yang terletak di Jalan Teuku Umar No 44 Kawasan Industri Gobel, Cikarang tersebut. Kebanyakan dari mereka adalah karyawan perusahaan di kawasan Industri Cikarang.

Sumber: KOMPAS

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: