Jaga Konsumsi Masyarakat, Sri Mulyani: Investasi Harus Tumbuh di Atas 7%

https: img.okeinfo.net content 2018 02 06 20 1855450 jaga-konsumsi-masyarakat-sri-mulyani-investasi-harus-tumbuh-di-atas-7-wxEXFovYXT.jpg

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, salah satu cara untuk meningkatkan konsumsi masyarakat adalah investasi yang tumbuh di atas 7%. Menurutnya, hal ini bisa dicapai tahun ini sehingga, konsumsi masyarakat bisa meningkat.

Seperti diketahui, investasi adalah faktor kedua penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia setelah konsumsi rumah tangga. Namun, keduanya saling berpengaruh, sehingga untuk meningkatkan konsumsi terutama daya beli masyarakat maka investasi juga harus tumbuh. Sepanjang 2017, pertumbuhan investasi tercatat sebesar 6,15%. Capaian ini terus meningkat dari tahun sebelumnya.

“Kita harapkan momentum untuk investasi bisa tetap bisa bertahan untuk bisa tumbuh di atas 7% maka akan menimbulkan confidence pada kelas menengah dan terutama pada mereka-mereka yang akan meningkatkan daya beli lagi,” ungkapnya di Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Menurutnya, oleh sebab itu Pemerintah tengah fokus untuk lihat momentumnya bahwa investasi terlihat positif di 2017. Selain itu ekspor juga tumbuh tinggi sebesar 9,09% setelah tahun lalu negatif.

“Sekarang sudah di atas 6% dan kalau kita lihat dari ekspor juga sudah cukup stabil di atas 8%. Kedua kegiatan ini diharapkan memperbaiki confidence yang lebih bagus dan fokusnya Presiden dan kebinet untuk memperbaiki iklim investasi,” tukasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: