PLN alihkan pelanggan 900 VA ke daya 1.300 VA

listrik

Jakarta. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus melakukan pendataan untuk mengalihkan pelanggan 900 Volt Ampere (VA) ke pelanggan non subsidi. Adapun jumlahnya pelanggan yang akan didata tersebut mencapai 28 juta. Saat ini pelanggan 900 VA membayar listrik yaitu Rp 589 per kWh. Nantinya mereka akan membayar Rp 1.509 per kWh. Sementara untuk pelanggan 450 VA tidak akan disentuh alias tetap menerima subsidi. Pendataan ini dilakukan karena DPR hanya menyetujui subsidi Rp 38,39 triliun untuk 24,7 juta pelanggan miskin dan rentan miskin.

Kepala Divisi Niaga PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Benny Marbun mengungkapkan, per 1 Januari 2016, DPR memang menugaskan pemerintah untuk memberikan subsidi hanya bagi masyarakat yang tidak mampu atau masyarakat miskin dan rentan miskin. “Pelanggan 900 VA itu ada sekitar 27 juta-28 juta. Untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin hanya 3-4 juta,” ungkap dia, saat jumpa pers di Kantor Pusat PLN pada Selasa (01/12).

Artinya, bisa jadi akan ada 27 juta-28 juta pelanggan 900 VA yang akan dialihkan ke daya yang lebih tinggi dengan tidak mendapatkan subsidi listrik lagi. Untuk mendata pelanggan 900 VA, dia menyatakan, pihaknya akan melakukan survei langsung dan PLN akan mengirimkan surat berupa form pendaftaran ke 28 juta pelanggan 900 VA. “Kami akan selesaikan 2-3 bulan pendataannya,” ujarnya.

Sumber: KONTAN

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: