Penjualan Hunian Masih Tersendat Menjelang Lebaran

JAKARTA. Target pengembangan yang ingin mengebut penjualan property di kuartal kedua tahun ini sedikit tersendat. Pada periode puasa dan jelang Lebaran ini, calon pembeli property lebuh memprioritaskan anggaran untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya.

Theresia Rustandi, Sekretaris Perusahaan PT Intiland Developmernt Tbk memahami kondisi tersebut. “Wajar, karena rumah pasti menjadi prioritas kesekian,” katanya kepada KONTAN, Selasa (14/5).

Menurut Theresia, di bulan jelang Lebaran ini, penjualan property hunian di Intiland bisa turun hingga 30% dari periode biasa. Lantaran sudah menjadi hal jamak, pengembang ini tidak terlalu ngoyo menggember strategi penjualan di kuartal II-2016.

Melihat kondisi ini, ia memproyeksikan kontribusi pendapatan kuartal II-2016 cuma menyumbang sekitar 20% dari proyeksi pendapatan Intiland sepanjang tahun ini. Catatan KONTAN, Intiland menargetkan pendapatan penjualan Rp 2,5 triliun di tahun ini.

Kondisi serupa terjadi pada PT Perdana Gapuraprima Tbk. Penjualan hunian perusahaan ini masih loyo. Padahal pengembang ini menargetkan bisa meraup pertumbuhan bisnis 10% di akhir tahun ini dari pendapatan Rp 416 milar pada 2015.

Menurut Arvin F Iskandar, Managing Director Perdana Gapuraprima, penjualan produk rumah mereka masih jatuh. Ini terlihat dari proyeksi perusahaan ini. “Kami menargetkan marketing sales hingga kuartal II-2016 ini sekitar Rp 200 miliar sampai Rp 250 miliar,” katanya.

Erwin Karya, Associata Director Ray White Indonesia bilang menyebut siklus efek Lebaran terhadap penurunan penjualan hunian bakal terus berlangsung dari tahun ke tahun. Apalagi tga tahun terakhir, Lebaran berbarengan dengan libur sekolah.

 

Sumber: Harian Kontan, 15 Juni 2016

Penulis : Elisabet Lisa Listiani

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: