Tiga Negara ASEAN Tukar Data Pasar Tenaga Kerja

Image result for tenaga kerja

JAKARTA. Indonesia, Malaysia dan Thailand sepakat untuk saling tukar bertukar indormasi pasar kerja. Kesepakatan itu muncu pada pertembuan Kerjasama Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke-6 yang membahas sumber daya manusia di Hotel Bidakara, Jakarta.

“Pertukaran informasi pasar kerja akan membantu ketiga negara dalam mengisi pasar kerja sub regional. Sehingga migrasi pekerja akan tepat sasaran” kata Kepala Biro Kerjasama Internasional Kementerian Ketenagakerjaan Indah Anggoro Putri dalam siaran persnya, Rabu (7/9).

Kerjasama itu juga diyakini akan mengurangi risiko buruk para pekerja migran di negara tujuan. Pertukaran informasil tenaga kerja ini juga menjadi bagian dari pelaksana Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah berjalan. Soal pertukaran informasi pasar kerja antara Indonesia, Malaysia, dan Thailand sebelumnya juga disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri saat mengadiri forum Colombo Process, Agustus 2016. Forum itu menjadi wadah asosiasi di negara-negara pengirim pekerja migran di Asia untuk bertukar pikiran. Dengan adanya pertukaran informasi pasar kerja secara online antar negara, maka negara pengirim pekerja migran bisa mempersiapkan tenaga kerja sesuai kebutuhan di negara tujuan.

Penulis : handoyo

Sumber: KONTAN 8 September 2016

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Masyarakat Ekonomi ASEAN

Tag:, , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: