Beras Thailand Segera Tiba

BERASSETELAH mendatangkan beras impor asal Vietnam pada awal bulan ini, Perum Bulog segera impor beras asal Thailand. Jika sebelumnya komitmen impor dengan Vietnam sebanyak 1 juta ton, komitmen impor dengan Thailand ini hanya 500.000 ton. Alhasil, total komitmen impor beras sebanyak 1,5 juta ton.

Wahyu, Direktur Pengadaan Bulog bilang penandatanganan kontrak pembelian beras dari Thailand telah diteken Bulog beberapa waktu lalu. Untuk pengiriman beras tersebut ke Indonesia, Bulog memerlukan waktu seminggu atau dua minggu lagi. “Jadi baru masuk nanti di awal bulan Desember,” ujar Wahyu, Kamis (19/11).

Sementara itu, impor beras dari Vietnam sudah masuk sebanyak 155.000 ton dari komitmen 1 juta ton. Beras tersebut telah disebar ke sejumlah pelabuhan, antara lain di Aceh, Sumatra Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Jawa Timur.

Wahyu mengatakan komitmen pembelian beras dari Thailand baru terealisasi bulan ini, padahal komitmen dengan Vietnam sudah diteken pada Oktober lalu. Dia bilang, lambannya pembelian beras ini lantaran terjadi negosiasi yang a lot, mulai dari harga hingga kualitas beras yang akan diangkut ke Tanah Air. “Kami sangat hati-hati dalam pemeriksaan kualitas beras ini,” imbuh Wahyu.

 

Sumber: Kontan

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: