MEA Dibuka, Jumlah Pekerja Asing Melonjak 30 Persen

Jakarta – Pemerintah Kota Tangerang memprediksi jumlah tenaga kerja asing yang masuk bakal meningkat hingga 30 persen pada 2016 sejak diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir tahun lalu.

Asumsi tersebut didasarkan pada lokasi Kota Tangerang yang berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan kawasan industri, terutama pada sektor pengolahan serta jasa.

“Prediksinya memang meningkat 20-30 persen, tapi tidak langsung berbondong-bondong karena mereka juga berhitung dengan kondisi ekonomi saat ini,” kata Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Mahdiar di Tangerang, Selasa, 19 Januari 2016.

Setiap tahun, dia mengungkapkan jumlah tenaga kerja asing yang masuk ke Tangerang berkisar 600-900 orang. Dari jumlah tersebut, yang khusus bekerja di Kota Tangerang sekitar 200-300 orang.

“Jadi tidak semua bekerja di Kota Tangerang saja, ada juga yang bekerja di dua tempat, seperti Tangerang dan Jakarta. Kebanyakan mereka bekerja sebagai tenaga ahli pada level direktur, manajer, dan supervisor,” ujarnya.

Menurut dia, sampai saat ini belum ada penambahan jumlah tenaga kerja asing secara signifikan. Penambahan diprediksi mulai terjadi pada Februari 2016.

Sumber: Tempo

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Masyarakat Ekonomi ASEAN

Tag:, , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: