Genjot Pendanaan Pembangunan, Sri Mulyani Rombak Aturan Pajak?

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan, akan melakukan evaluasi terkait dengan kebijakan perpajakan untuk mempercepat penerbitan instrumen pembiayaan proyek.

Hal tersebut diungkapkan usai melakukan rapat terbatas (ratas) terkait dengan pembiayaan keuangan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

“Tadi pagi bapak presiden mengundang beberapa menteri, untuk membahas bagaimana kita bisa mengakselerasi pembangunan Indonesia dikaitkan dengan perkembangan di sektor jasa keuangan maupun di bidang-bidang yang menyangkut pembiayaan,” kata Sri Mulyani.

Turut hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Kebijakan perpajakan yang akan dievaluasi, kata Sri Mulyani dalam rangka memberikan stimulus terhadap investasi di sektor industri maupun pembangunan infrastruktur.

“Kita akan evaluasi berbagai kebijakan menyangkut perpajakan yang berhubungan dengan surat-surat berharga, surat instrumen keuangan yang diterbitkan oleh perusahaan-perusahaan infrastruktur,” jelas dia.

Lanjut Sri Mulyani, Presiden Jokowi juga meminta untuk mengkaji hingga mengevaluasi mengenai pajak dividen.

“Kita akan lihat semuanya secara komprehensif agar kita mampu membangun atau menciptakan suatu instrumen pajak dan kebijakan pajak yang memberikan insentif agar minat untuk investasi terutama di bidang infrastruktur itu bisa terjaga,” papar dia.

Untuk merealisasikan instrumen pendanaan proyek, Sri Mulyani mengungkapkan, Presiden Jokowi menginstruksikan kepada Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Keuangan dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk menyiapkan formulasi suatu kebijakan agar korporasi yang menerbitkan surat berharga bisa diakselerasi dan dipermudah.

“Ini salah satu area yang terus koordinasi antara Bank Indonesia, OJK dan kami dalam membangun berbagai kebijakan di sektor keuangan, sehingga dia bisa menunjang dan berhubungan langsung,” tukas dia.

Sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: