Buka Lowongan 2.880 CPNS, Ini Kata Sri Mulyani

Kementerian Keuangan dipastikan membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), kuota yang dibuka sebanyak 2.880 orang yang nantinya akan disebar di berbagai direktorat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah tetap mengedepankan efisiensi anggaran meskipun menambah jumlah pegawai negeri sipil (PNS).

“Untuk CPNS seperti Menpan menyampaikan selama inikan presiden dan wapres sudah mengatakan bahwa personal tetap terjaga agar tidak meningkat dari sisi belanja,” kata Sri Mulyani di Komplek Istana, Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Dibukanya lowongan CPNS, Sri Mulyani memastikan tidak akan membenahi anggaran belanja, sebab lowongan tersebut untuk mengisi kebutuhan pekerja yang selama ini sudah ditinggalkan karena pensiun.

“Dari sisi jumlah karena beberapa tahun tidak pernah melakukan rekruitmen memang terjadi beberapa penurunan jumlah, kebutuhan meningkat untuk beberapa tempat terakhir,” jelas dia.

Dia menyebutkan, seperti yang terjadi di Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang membutuhkan banyak pegawai karena sebelumnya banyak yang sudah pensiun.

“Yang sudah pensiun selama 4 tahun terakhir karena kita tidak melakukan rekruitmen namun tidak ada penambahan jumlah PNS baru. Jadi kita melakukan untuk balancing seperti itu,” tutup dia.

Sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: