Menkeu Bakal Observasi Pelemahan Daya Beli

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan akan melakukan pengamatan mengenai pelemahan daya beli masyarakat. Saat ini daya beli masyarakat diklaim tengah mengalami kelesuan di tengah perekonomian yang dinilai masih tumbuh baik

‎Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, dari data perpajakan menunjukan kegiatan ekonomi yang sedang tumbuh positif. Namun begitu dirinya akan meminta masukan kepada para pelaku usaha ritel mengenai kondisi terkini yang sedang dihadapi.

“Entah itu dari sisi present atau kehadiran secara fisik versus kegiatan-kegiatan riteler yang lain (online)‎, kita akan lihat saja di mana letak perubahannya,” ujarnya, di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin 18 September 2017.

Lebih lanjut, dirinya belum bisa memastikan faktor apa yang menyebabkan daya beli yang lesu di tengah perekonomian yang membaik. Terlebih lagi beberapa ritel menutup usahanya karena alasan daya beli yang lemah.

“Jadi kita akan lihat, letaknya apakah ini menunjukkan perubahan dari pola masyarakat berkonsumsi dan lain-lain,” lanjut dia.

Sebelumnya, Matahari Department Store telah mengumumkan penutupan dua gerainya di Pasaraya Blok M dan Manggarai. Hal ini dilakukan karena penjualan di kedua store itu tak sesuai dengan ekspektasi perusahaan.

Bukan hanya Matahari, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) juga berencana menutup sejumlah gerainya untuk tahun ini. Keputusan ini diambil untuk menjaga kesehatan keuangan perusahaan di tengah kondisi industri ritel yang tengah terpuruk.

Sumber : metrotvnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: