Sri Mulyani perintahkan anak buah kejar target pajak hingga akhir tahun

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah memerintahkan seluruh pejabat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) untuk fokus mengejar target perpajakan di 2017. Sebab, hingga September 2017 penerimaan pajak baru mencapai Rp 770 triliun, atau 60 persen dari target di APBN-P 2017 sebesar Rp 1.283,6 triliun.

Meski demikian, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengimbau agar para petugas pajak di seluruh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) untuk mengumpulkan pajak tanpa membuat masyarakat resah. Sebab, saat ini pemerintah masih gencar membangun kepercayaan masyarakat.

“Pengumpulan pajak hanya bisa dilakukan kalau data-datanya bagus, approach-nya profesional sehingga wajib pajak itu memahami kalau ada data dan bukti yang bagus, mereka akan memahami kewajiban pembayaran pajaknya,” kata Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (31/10).

Menurutnya, pengaruh dari program pengampunan pajak (Tax Amnesty) masih terasa hingga saat ini, namun hal itu tidak terlalu mempengaruhi penerimaan pajak. Dia menilai, pertumbuhan ekokomi Indonesia dalam kondisi yang baik, sehingga diyakini penerimaan pajak akan stabil meski tanpa Tax Amnesty.

“Ekonomi menunjukkan tren yang positif, ekspor mulai pick up. Itu mulai ditunjukkan di beberapa KPP mereka mendapatkan penerimaan yang meningkat,” imbuhnya.

Sri Mulyani menambahkan, untuk mengejar target tahun ini, pihaknya tidak memiliki strategi khusus. “Kita tetap melakukan dari sisi database, pengumpulan, inteligent yang bisa di share di antara semua KPP,” pungkasnya.

Sumber : merdeka.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: