Segera Pensiun, Siapa Pengganti Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi?

Ken Dwijugiasteadi akan memasuki usia 60 tahun pada Rabu esok (8/11/2017). Itu artinya, tinggal menghitung hari bagi Ken untuk melepas jabatan sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkeu, Hadiyanto menegaskan Ken masih akan memimpin Ditjen Pajak sampai akhir bulan ini (30/11/2017). Setelah itu, per 1 Desember 2017 sudah ada pengganti resmi Dirjen Pajak yang baru.

“Ulang tahun besok kan tidak ada urusannya dengan PLH (Pelaksana Harian). Usia pensiun kan sampai habis bulan. Beliau masih Dirjen sampai itu (akhir bulan ini),” tegas Hadiyanto saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Saat ditanyakan lebih jauh mengenai pengganti Dirjen Pajak, termasuk soal tiga nama calon Dirjen Pajak yang diusulkan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Hadiyanto bungkam.

Sebelumnya, berdasarkan sumber Liputan6.com, Sri Mulyani telah mengusulkan tiga nama calon pengganti Dirjen Pajak kepada Presiden. Namun belum diketahui secara pasti tiga nama tersebut.

“Ini dipastikan tidak seleksi terbuka, hanya mutasi biasa. Berarti hampir pasti dari Eselon I Kementerian Keuangan,” kata sumber tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Juri Bicara Presiden, Johan Budi mengaku belum mengetahuinya. “Aku cek dulu ya, apakah sudah ada nama atau usulan tersebut,” ujarnya

Sosok Ken Dwijugiasteadi

Ken lahir di Malang pada 8 November 1957. Menempuh pendidikan Sarjana Ekonomi di Universitas Brawijaya. Gelarnya diraih pada 1983. Melanjutkan pendidikan Master of Science in Tax Auditing di Opleidings Institute Financien, Den Haag, Belanda dan mendapatkan gelarnya pada 1991.

Mengawali karier Pegawai Negeri Sipil sebagai pelaksana di Kementerian Keuangan pada 1993 di Sekretariat Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Pajak. Pernah menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian pada tahun 1989, sebagai Kepala Seksi Wajib Perseorangan pada tahun 1992.

Tahun 1997 dipromosikan menjadi Kepala Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak Pekanbaru, 2000 menjadi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Bojonegoro, 2008 menjadi Kepala Kantor Pelayanan Pajak badan dan Orang Asing Satu.

Pada 1 September 2003 dipromosikan menjadi Direktur Informasi Perpajakan, tahun 2006 menjadi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur, 8 November 2013 menjadi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak, dan pada 1 Juli 2015 beliau dipercaya menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak.

Kemudian pada 1 Desember 2015, Ken diangkat untuk memegang jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pajak menggantikan Sigit Priadi Pramudito yang mundur. Selanjutnya dilantik sebagai Dirjen Pajak definitif pada 1 Maret 2016.

Sumber : liputan6.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: