Robert Pakpahan Dinilai akan Memilih Kebijakan Moderat

Robert Pakpahan Dinilai akan Memilih Kebijakan Moderat

Nama Robert Pakpahan disebut sebagai sosok kuat pengganti Ken Dwijugiasteadi untuk duduk menjadi orang nomor satu di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Adapun Ken akan pensiun dari jabatan sebagai Dirjen Pajak per 1 Desember 2017.

Pengamat Pajak Yustinus Prastowo mengaku tak asing dengan sosok Robert. Sebab, Robert pernah berada di dunia pajak hingga akhirnya saat ini menjabat sebagai Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko. Pras menganggap hal tersebut menjadi nilai positif bagi Robert lantaran Robert tak perlu lagi belajar dari awal tentang pajak.

“Ideal menurut saya. Dia transisional enggak akan lama karena punya pengalaman pernah jadi ketua transformasi kelembagaan waktu modernisasi zamannya Sri Mulyani Indrawati dan Darmin Nasution dulu serta pernah jadi staf ahli menteri,” kata Pras, saat Media Gathering Pajak, di Manado, Sulut, Kamis malam, 23 November 2017.

Di sisi lain, Pras yang juga Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis ini menambahkan, jika dilihat dari karakteristik Robert akan bisa terbaca bagaimana arah Ditjen Pajak ke depan yang menurut dia akan moderat.

Apalagi, Robert merupakan angkatan keluaran STAN yang hampir sama dengan Ken. Sehingga yang terbaca kebijakannya akan tak jauh berbeda yakni memfokuskan pada penegakan hukum pada wajib pajak yang bandel.

“Kalau mempertimbangkan itu kelihatannya DJP akan setengah dipaksa memilih jalan moderat. Penegakan hukum betul-betul selektif karena guncangan ke depan makin kencang,” tutup dia.

Sumber : metrotvnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: