Pemerintah Terus Kejar Target Pajak

Pemerintahan Jokowi-JK terus mengejar target penerimaan pajak sebesar RP 1.283,6 triliun. Data wajib pajak baru dan informasi baru wajib pajak yang tercatat dalam tax amnesty akan dijadikan acuan untuk memenuhi target.

“Informasi ini memang sedang diolah untuk dipakai agar jangan sampai tax amnesty datanya hilang percuma,” kata  Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 di Kantor Staf Presiden, Selasa (17/10/2017)

Sebelumnya, sejumlah kalangan menuding pemerintah panik akibat realisasi penerimaan pajak hingga kini baru mencapai Rp 770,7 triliun atau 60 persen dari target 2017. Bentuk kepanikan yang dimaksud berupa upaya pemerintah menarik pajak masyarakat.

Darmin menegaskan, langkah itu bukanlah kepanikan melainkan kerja kerja untuk bisa bekerja optimbal bagi kepentingan rakyat. “Bukan karena panik,” ujarnya.

Ia mengakui penerimaan pajak belum optimal. Oleh karena itu Ditjen Pajak berusaha keras mengejar target penerimaan pajak sebesar Rp 1.283,6 triliun.

Langkah kerja yang dilakukan otoritas pajak hanyalah menelusuri data hasil program pengampunan pajak atau tax amnesty. Ditjen Pajak memiliki banyak data wajib pajak baru dan informasi baru wajib pajak yang sudah tercatat.

Data itulah yang dijadikan pijakan pemerintah untuk memenuhi target penerimaan negara.

Sumber : kompas.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: