Cetak Sejarah, Harta 50 Orang Terkaya RI Tembus Rp 1.700 Triliun

Majalah Forbes merilis daftar terbaru 50 orang terkaya di Indonesia. Total kekayaan mereka mencapai lebih dari US$ 100 miliar. Ini merupakan pertama kalinya di dalam sejarah.

Sejumlah orang kaya di RI terutama yang masuk dalam daftar mengalami kenaikan kekayaan. Contohnya adalah Budi dan Michael Hartono yang kini mengantongi harta US$ 32,3 miliar atau setara Rp 436 triliun.

Angka ini melonjak dibanding tahun lalu yang mencapai US$ 17,1 miliar. Begitu juga dengan miliarder lain yang mengalami kenaikan kekayaan.

Menurut Forbes, total kekayaan dari 50 orang terkaya di Indonesia bila dijumlahkan semua mencapai US$ 126 miliar setara Rp 1.701 triliun (kurs: Rp 13.500), naik dari tahun lalu yang mencapai US$ 99 miliar.

Ini merupakan pertama kalinya total harta 50 orang terkaya Indonesia melampaui angka US$ 100 miliar.

Forbes juga menyebutkan, faktor lain yang menyebabkan naiknya valuasi kekayaan dari orang di dalam daftar ini adalah program tax amnesty, yang bisa membuat orang-orang kaya ini mendeklarasikan hartanya yang dulu tersembunyi dan diganti dengan penalti yang kecil.

“Tahun ini, prestasi yang perlu dicatat bahwa total harta kekayaan dari 50 orang terkaya RI melewati US$ 100 miliar untuk pertama kalinya. Posisi Indonesia, seperti tergambar dari daftar ini, membangkitkan komunitas bisnis global,” ujar Chief Editorial Advisor Forbes Indonesia, Justin Doebele.

Sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: