Reformasi Pajak Untungkan Korporat

Perusahaan multinasional dan industri properti komersial paling diuntungkan dari kebijakan reformasi perpajakan di AS

WASHINGTON. Senat Amerika Serikat (AS) meloloskan usulan reformasi pajak untuk korporasi dan orang kaya Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Mulai 1 Januari 2018, tarif pajak untuk korporasi menjadi 21% dari sebelumnya 35%.

Pemangkasan pajak ini akan berdampak positif bagi perusahaan multinasional super kaya serta industri properti komersial. Apalagi, dalam waktu dekat, para korporat AS akan menyetorkan pajak dengan tarif lebih rendah hingga tahun 2025.

Mengutip, Financial Times (20/12), industri lainnya yang kemungkinan besar akan menerima manfaatkan dari kebijakan pajak tersebut. Misalnya, industri yang bergerak di pertambangan, akomodasi serta industri makanan. Tarif pajak efektif untuk industri pertambangan semISAL, diperkirakan sekitar 16% di tahun depan, bahkan dapat turun hingga 7%.

Namun, dampak aturan ini tak 100% positif. Sekitar 53% pembayar pajak akan menghadapi tagihan yang lebih tinggi. Banyak di antara mereka adalah para pembayar pajak ini berasal dari kelompok yang berpenghasilan rendah.

BBC (21/12) melaporkan, dampak kebijakan tersebut, pemerintah AS akan memperoleh pendapatan pajak sebesar US$ 1,5 triliun untuk tahun-tahun berikutnya. Harapannya, pendapatan negara dari hasil potongan pajak tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi di AS.

Hanya, pemimpin Partai Demokarat Chuck Schumer kecewa atas keputusan Partai Republik yang menyetujui RUU tersebut. “Kami yakin kebijakan ini akan mengacaukan Amerika Serikat,” ujar Schumer.

Sumber: Harian Kontan

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Pemeriksaan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: