Alasan Holding BUMN Migas Harus Rampung Tahun Ini

image_title

Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno masih bersikeras merampungkan pembentukan holding BUMN Migas pada tahun ini. Target pembentukan holding BUMN Migas itu masih sama seperti sebelumnya, yakni pada Maret 2018.

Rini mengatakan, pembentukan holding BUMN Migas itu demi memperkuat posisi BUMN sektor Migas di Indonesia. Kata dia, pembentukan ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah Indonesia.

“Pada dasarnya, kami diberi tanggung jawab supaya kita bisa jadi negara yang mandiri di energi. Otomatis, kita ingin punya BUMN yang kuat dan efisien di investasi,” kata Rini di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis, 4 Januari 2018.

Ia mengatakan, PT Pertamina (Persero) memiliki anak usaha, yakni PT Pertagas, yang diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur gas.

Tugas dan fungsi Pertagas kurang lebih sama dengan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk. Sehingga, selayaknya mereka satu investasi dan melakukan pekerjaan dengan bekerja sama.

“Nah, ini makanya kami lakukan efisiensi. Aktivitasnya akan tetap berjalan seperti sekarang, namun tetap efisien,” ujarnya.

Rini pun membeberkan, dengan adanya holding, keuntungan lainnya adalah pemanfaatan modal yang dapat dikelola secara baik. Hal ini diyakininya akan memberikan manfaat yang besar kepada negara maupun masyarakat.

“Dengan itu, kami harapkan dengan pendapatan yang lebih baik, efisiensi yang lebih baik, keuntungannya lebih baik, bayar pajak lebih baik, dan dividen lebih baik,” tuturnya.

Sumber : viva.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: