Mengejutkan, Dalam Perut Bule Rusia Ini, Bea Cukai Bandara Ngurah Rai Temukan 389,14 gram Hasish

Mengejutkan, Dalam Perut Bule Rusia Ini, Bea Cukai Bandara Ngurah Rai Temukan 389,14 gram Hasish

Bea Cukai Ngurah Rai kembali menggagalkan upaya penyelundupan barang narkotika berupa Hasish yang dilakukan oleh seorang penumpang Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia berinisial AT (29).

Menurut informasi yang dihimpun, Bule Rusia ini datang dari Kathmandu ke Bali via Kuala Lumpur dengan memakai pesawat Malindo Airlines.

Kepala Wilayah Bea Cukai Bali Nusra, M Syarif Hidayat mengungkapkan, pelaku ini merupakan target analis penumpang petugas dan saat datang di bandara dilakukan pemeriksaan secara mendalam.

“Kami lakukan penindakan atas penumpang pesawat Malindo Air dari Kuala Lumpur ke Denpasar, yang bersangkutan memang dalam target kami,” kata M Syarif Hidayat kepada awak Media, Jumat (9/2/2018).

Pemeriksaan mendalam dilakukan dengan rontgen pada bagian perut yang bersangkutan, dan dari hasil rontgen terlihat ada penampakan benda tidak wajar yang berbentuk kapsul.

Petugas Bea Cukai kemudian memberikan obat pencahar pada AT dan memperoleh 63 kapsul terbungkus plastik dari perut yang bersangkutan, dan didalam kapsul terdapat benda berwarna hitam kecokelatan seperti dodol.

Petugas melakukan pengujian awal dengan narcotest NIK dan hasilnya positif  narkotika jenis hasish dengan total brutto 389,14 gram.

Jumlah tersebut diperkirakan dapat dikonsumsi oleh 1.946 orang dengan asumsi satu gram dikonsumsi oleh lima orang.

“Dalam analisis saat rongent kami temukan didalam badannya sebanyak 63 kapsul itu kita keluarkan sampai 2 hari dengan total 389,14 gram narkotika jenis hashis sekarang dalam penanganan Polda,” pungkasnya.

Atas kejadian tersebut, bule Rusia ini melanggar Pasal 113 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.

Kini, barang bukti dan tersangka diserahkan kepada Polda Bali untuk dilakukan pengembangan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sumber : tribunnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: