Ekonomi RI Membaik, Setoran Pajak Naik 12 Persen

Ilustrasi Pajak

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan menyatakan penerimaan pajak tumbuh 12 persen pada Januari 2018. Kondisi pemulihan tersebut, salah satunya ditopang karena perbaikan ekonomi Indonesia.

“Penerimaan tumbuh 12 persen di Januari 2018. Jadi itu cukup bagus. Mudah-mudahan bulan depan (Februari) masih naik,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Robert Pakpahan ‎saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Direktur Potensi, Kepatuhan, dan Penerimaan Pajak Ditjen Pajak, Yon Arsal menambahkan, ‎penerimaan pajak tumbuh 12 persen terkerek pertumbuhan setoran Pajak Penghasilan (PPh) dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dua digit di Januari 2018 dibanding periode yang sama 2017.

“PPh tumbuh double digit, PPN 10 persen. Impor tumbuh bagus. Jadi cukup optimistis lah dibanding periode yang sama tahun lalu (Januari 2017) sekitar 5 persenen. Kita starting poin lumayan dibanding tahun lalu,” jelas dia.

Untuk diketahui, penerimaan pajak pada Januari 2017 tercatat sebesar Rp 69,9 triliun. Dengan pertumbuhan penerimaan pajak 12 persen pada awal tahun ini, maka realisasinya sekitar Rp 78,29 triliun di Januari 2018.

‎”Itu artinya momentum pertumbuhan ekonomi yang tahun kemarin sudah terjadi sekarang dan masih kita jaga. Tahun lalu kan Desembernya atau sampai kuartal terakhir bagus, ini masih terusan dari yang kemarin sebenarnya, momentumnya dijaga,” tutur Yon.

Sumber : liputan6.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: