BMW Tunggu Tarif Baru Pajak

BMW Tunggu Tarif Baru Pajak

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemkeu) mengkaji rencana perubahan tarif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk jenis mobil sedan.

Penurunan tarif PPnBM mobil sedan akan dilakukan karena tarif yang berlaku saat ini sebesar 30% dinilai memberatkan dan melemahkan daya saing di pasar global.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMWGroup Indonesia menjelaskan pihaknya masih menunggu tarif pajak yang ditentukan oleh pemerintah. “Yang jelas bila turun akan membantu bisnis BMW ke depan,” kata Jodie, Kamis (22/2/2018).

Jodie menjelaskan kendaraan sedan masih menjadi backbone penjualan BMW di Indonesia. BMW Indonesia optimis rangkaianBMW Seri 5 yang telah lengkap diluncurkan pada awal 2018 akan menjadi penopang penjualan sedan tahun ini.

Sedangkan, BMW Seri 3 diyakini menjadi salah satu model favorit konsumen. Untuk sedan luxury flagship BMW Seri 7 juga telah naik signifikan.

“Dengan penambahan beberapa model terbarunya di tahun iniBMW X juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan,” kata Jodie beberapa waktu lalu.

Pada Januari lalu BMW Indonesia sudah meluncurkan mid-sedan terbaru dari BMW yakni BMW 520i Luxury line.

Selanjutnya, BMW Indonesia akan meluncurkan lebih dari 10 kendaraan baru dari BMW Group akan diluncurkan tahun ini, dimana diantaranya termaksud kendaraan listrik dari sub-brandBMW i dan juga kendaraan berperforma tinggi dari BMW M.

Hanya saja Jodie menjelaskan tidak semua produk baru akan langsung memberikan kenaikan penjualan signifikan bagi BMW. “Penjualan naik tergantung modelnya yang dikeluarkan. Yang jelas kami targetkan penjualan sebanyaknya,” kata Jodie.

Sumber : tribunnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: