Pedagang di Cianjur: Harga Beras Turun Bukan karena Impor

Beras Cianjur

Panen raya di berbagai wilayah di Cianjur, Jawa Barat membuat harga beras berbagai jenis di pasaran setempat menurun. Pasokan beras juga mulai stabil.

Pedagang beras di Pasar Induk Pasir Hayam Cianjur mengatakan beras jenis super yang dijual Rp 13 ribu per kilogram saat ini turun menjadi Rp 11.500 per kilogram. Pedagang membantah turunnya harga saat ini karena mulai banyaknya pasokan beras impor. Pasalnya selama ini, pedagang di pasar tersebut, tidak pernah menjual beras impor akan tetapi mereka hanya menjual beras lokal.

“Saat ini, stok mulai melimpah karena sudah mulai musim panen di berbagai wilayah lumbung padi Cianjur. Selama ini sebagian pedagang tidak pernah menjual beras impor meskipun harganya murah namun kurang diminati,” kata Ridwan, seorang pedagang beras, Kamis (22/2).

Dia menuturkan turunnya harga beras jenis premium sudah terjadi sejak awal bulan, termasuk beras jenis medium kualitas satu, berada di kisaran Rp 10 ribu per kilogram.

“Bisa dikatakan normal harga beras medium dari Rp 13 ribu per kilogram saat ini dijual di kisaran Rp 10 ribu per kilogram. Setiap hari rata-rata kami bisa menjual tujuh sampai delapan kuintal,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Cianjur, Himam Haris, mengatakan harga komoditas beras saat ini masih fluktuatif. Namun, pihaknya memastikan mulai saat ini harga komoditas beras akan terus turun.

“Bulan ini sudah berlangsung panen raya padi di berbagai wilayah di Cianjur, sehingga dipastikan akan berdampak terhadap harga beras di pasaran. Kami perkirakan mulai bulan ini harga beras berbagai jenis otomatis akan turun,” katanya.

Sumber : republika.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: