Apa Kata Figur Publik tentang Bayar Pajak Masa Kini?

Sejumlah public figure menghadiri acara Tax Gathering yang diadakan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kelapa Gading di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/2/2018). Beberapa yang hadir di antaranya Ben Joshua, Ferry Salim, Sigi Wimala, serta pasangan mantan pebulu tangkis Alan Budi Kusuma bersama Susi Susanti.

Beberapa figur publik menilai pembayaran pajak masa kini sudah jauh berbeda dibanding beberapa tahun lalu. Jika di masa lampau kata membayar pajak terkesan menyeramkan dan merupakan hal yang berat, tidak lagi dengan saat ini di mana sebagian besar masyarakat sudah mulai taat pajak.

“Dulu itu kalau dengar kata pajak, pada mengerutkan dahi,” kata artis Ben Joshua saat menghadiri acara Tax Gathering yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kelapa Gading di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/2/2018).

Ben menceritakan, seperti sebagian besar masyarakat awam, awalnya dia belum paham bagaimana cara membayar dan apa manfaat membayar pajak.

Namun, setelah mencari tahu dari berbagai sumber, Ben kemudian memahami pentingnya membayar pajak sebagai kontribusi terhadap pembangunan di Indonesia.

Meski sudah memahami pentingnya pajak, Ben mengaku masih menemui beberapa rekan sesama artis yang belum memenuhi kewajiban perpajakan mereka. Bahkan, ada di antaranya yang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) saja belum punya.

“Saya juga bingung tuh, kalau ada kontrak kerja sama atau apa tapi belum punya NPWP kan gimana, ya,” tutur Ben.

Cerita lain datang dari Ferry Salim. Aktor kawakan ini menuturkan sudah sejak lama sadar dan taat pajak, salah satunya ditandai dengan memiliki NPWP sejak 20 tahun yang lalu.

“Anak saya, Brandon, begitu dia punya penghasilan di usia 18 langsung saya buatkan NPWP. Tiap tahun dia juga laporkan SPT sendiri,” ujar Ferry.

Artis peran Sigi Wimala saat menghadiri Tax Gathering yang diadakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kelapa Gading di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/2/2018).

Artis peran lainnya, Sigi Wimala, mengungkapkan masyarakat tidak perlu ragu untuk datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat karena pelayanannya cukup memuaskan. Padahal, Wimala dulu punya persepsi bahwa petugas pajak di KPP adalah orang-orang yang sudah tua dan tidak nyambung dengan kaum millenial.

“Ternyata enggak loh, petugas pajaknya sekarang anak-anak muda. Sudah enak sekali pelayanannya,” ucap Wimala.

Pasangan mantan pebulu tangkis, Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti, berharap semakin banyak wajib pajak yang taat terhadap kewajiban perpajakannya. Dengan begitu, maka secara tidak langsung masyarakat mendukung negara lebih maju lagi dan uang pajak yang disetor dapat bermanfaat bagi kepentingan orang banyak. “Pajak saat ini sangat-sangat dibutuhkan, terutama kalau di bidang saya untuk pembinaan dan prestasi olahraga,” kata Susi.

Sumber : kompas.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: