Menteri Jonan Ajak Isi SPT Sebelum 31 Maret

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengimbau seluruh wajib pajak (WP) agar patuh memenuhi kewajibannya.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat, kalau isi surat pemberitahuan (SPT) itu tepat waktu, kalau bisa ya sebelum 31 Maret dan mengisi dengan baik dan benar,” kata Jonan usai mengisi SPT, di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Menurut Jonan dengan seluruh kemudahan pelayanan yang ditawarkan Direktorat Jenderal Pajak, tidak ada lagi WP yang mengeluh dan tidak taat membayar kewajibannya.

“Saya merasa teman-teman di DJP secara keseluruhan pelayanannya makin bagus,” katanya.

Jonan yang mengaku dirinya pernah berprofesi sebagai konsultan pajak mengatakan bahwa seluruh masyarakat harus paham dengan kewajiban pajaknya. Pajak yang dikumpulkan akan digunakan kembali oleh pemerintah untuk mendukung pembangunan nasional.

Adapun sesuai rencana strategis (renstra) Direktorat Jenderal Pajak hingga 2019, target kepatuhan WP mencapai 80% dari jumlah WP yang wajib melaporkan surat pemberitahuan (SPT).

Dengan asumsi setiap tahun terjadi kenaikan 2,5% – jika tahun lalu target sebesar 75% – maka target kepatuhan formal WP tahun ini berada di kisaran 77,5% dari 17 juta WP yang wajib lapor.

Sebagai upaya mendorong kepatuhan, Ditjen Pajak telah melonggarkan ketentuan pelaporan SPT. Pemerintah menghapus kewajiban pelaporan SPT masa PPh 21 dan PPh 26 nihil dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.9/PMK.03/2018 sebagai perubahan PMK No.243/PMK.03/2014 tentang Surat Pemberitahuan.

Sumber : bisnis.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: