Pegadaian Setor Pajak Rp 1,6 T

Pegadaian Setor Pajak Rp 1,6 T

PT Pegadaian (Persero) meraih penghargaan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak sebagai Wajib Pajak (WP) yang berkontribusi signifikan bagi penerimaan pajak tahun 2017. Selama periode itu, PT Pegadaian telah menyetor pajak sebesar Rp 1,6 triliun.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan Dirjen Pajak atas kepatuhan Pegadaian pada ketentuan perpajakan. Kami bersyukur Pegadaian menjadi salah satu dari 12 BUMN penerima penghargaan,” kata Sunarso melalui pernyataan tertulis yang diterima Investor Daily di Jakarta, pada Selasa (13/3).

Sunarso mengatakan, setiap tahun rata-rata kontribusi pajak Pegadaian berada di atas Rp 1 triliun dan trennya terus bertumbuh. Pada 2013, setoran pajak Pegadaian hanya Rp 1,3 triliun, dan pada 2017 jumlah itu meningkat menjadi Rp 1,6 triliun,

Sebagai WP, kata Sunarso, Pegadaian berkomitmen untuk terus meningkatkan kontribusinya bagi penerimaan negara melalui pajak agar pembangunan yang kini gencar dilakukan pemerintah dapat berjalan lebih cepat.

“Seiring pembangunan infrastruktur yang terus meningkat, tentunya, pemerintah memerlukan dana dalam jumlah besar. Sebagai BUMN, Pegadaian akan terus berupaya memberikan teladan dalam berkontribusi memberikan pajak dan dividen kepada pemerintah,” ujar Sunarso.

Ia mengatakan, Pegadaian sebagai WP juga terkesan atas sistem yang diterapkan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Besar IV Tebet Jakarta.

Ia menilai para petugas di KPP itu melayani WP secara baik dan proaktif, serta memberikan informasi terkait ketentuan-ketentuan baru yang harus diketahui Pegadaian.

“Kami diberikan solusi konsultatif atas isu perpajakan untuk corporate action yang akan dilakukan. Misalnya, terkait penepatan PPh22 untuk spin off bisnis emas. Konsultasi seperti ini sangat membantu kami,” kata Sunarso.

Selain itu, KPP juga memberikan kemudahan administratif berupa pelaporan dan pembayaran melalui penggabungan 58 laporan pajak per cabang di Jakarta menjadi satu laporan terpusat.

“Hal itu sangat membantu Pegadaian sebagai WP. Pelayanan KPP selalu menunjukkan good corporate governance dan berintegritas. Kami sebagai BUMN bersama Pelayanan KPP saling menjaga good corporate governance, kode etik, dan transparansi,” katanya.

Sumber : beritasatu.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: