Kini Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat Aplikasi Gojek

Kini Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat Aplikasi Gojek

Gojek dan JumpaPay resmi berkolaborasi meluncurkan layanan GoService pada platform-nya. Fitur ini bisa digunakan untuk membayar pajak kendaraan dan administrasi seperti perpanjangan (tahunan dan 5 tahun) Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), blokir STNK, sampai balik nama kendaraan.

Head of Third Party Platform Gojek, Sony Radhito mengatakan, keunggulan dari layanan ini adalah efisiensi waktu dan memberikan kenyamanan serta keamanan konsumennya ketika mengurus dokumen administrasi kendaraan.

“Biasanya saat pengajuan orang harus ke Samsat dulu, daftar, antre, dan yang lainnya. Lewat GoService cukup 5 sampai 10 menit, bisa menghemat 24 kali lipat waktu pelanggan,” kata Sony saat dihubungi kumparan, Selasa (14/7).

Kini Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat Aplikasi Gojek (1)

Selain itu, Sony juga menjelaskan dengan menggunakan aplikasi tersebut konsumen tak perlu datang ke kantor Samsat ini juga bisa mengurangi risiko tertular virus corona.

“Tidak harus lagi keluar rumah, misalnya kita lihat produk sejenis di industri yang bisa urus administrasi seperti SIM online itu kan tetap harus verifikasi ke Samsat. Nah, yang ini nanti akan dijemput dan diantarkan kembali dokumennya,” jelasnya.

Kini Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat Aplikasi Gojek (2)

Namun, layanan GoService ini, baru bisa dinikmati untuk kendaraan berpelat nomor kode B, yakni Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok saja. Ke depan, pihaknya akan terus berupaya agar layanan ini bisa mencakup secara nasional.

“GoService sempatpiloting dari Mei ke pengguna terbatas. Sejak Mei sampai awal Juli sebelum resmi meluncur sudah ada peningkatan transaksi hingga 4 kali lipat, sekarang sudah bisa digunakan konsumen,” paparnya.

Biaya urus administrasi kendaraan di GoService

Kini Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat Aplikasi Gojek (3)

Menyoal biaya pajak akan disesuaikan dengan ketentuan masing-masing kendaran yang sudah ditetapkan oleh Undang-Undang. Namun, layanan ini membebankan 3 komponen pembiayaan yang harus dibayarkan.

“Pertama ada biaya dasar jasa mulai Rp 40 ribu, kemudian biaya admin itu flat baik roda 2 maupun roda 4 Rp 35 ribu, dan biaya pengiriman mulai dari Rp 40 ribu juga, ” jelasnya.

Sementara itu, menyoal metode pembayaran hanya bisa dilakukan lewat dompet digital mereka, yakni GoPay.

Sumber: kumparan

http://www.pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: