Ada Simbara, Menko Luhut Yakin Penerimaan Pajak Tahun Ini Tembus Rp 1.265 Triliun

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan optimistis penerimaan pajak pada tahun ini kembali melampaui target. Asal tahu saja, penerimaan pajak pada tahun 2022 tahun ini dipatok Rp 1.265,0 triliun.

Luhut yakin target penerimaan pajak tersebut bakal terlampaui. Apalagi ada inovasi dari pemerintah berupa penerapan Sistem Informasi Mineral dan Batubara Antar Kementerian Lembaga (K/L) yang disebut Simbara.

“Kita lihat dengan adanya Simbara, bagaimana batubara kita itu sekarang orang tidak bisa main-main dengan data karena terekam di K/L,” kata Luhut dalam acara Kick-Off Digital Economy Working Group G20, Selasa (15/3) di Jakarta.

Luhut menyebutkan, keberadaan Simbara akan menekan selisih angka terkait data mineral seperti batubara, nikel ore, dan lain-lain di Kementerian ESDM hingga Kementerian Keuangan.

Dengan makin kecilnya selisih beda ini tentu akan meredam potensi kerugian negara. “Jadi semua terekam, tidak ada angka selisih beda, sehingga penerimaan pajak bisa lebih tinggi dari target tahun ini,” kata Luhut.

Sumber: kontan

http://www.pemeriksaanpajak.com



Kategori:Artikel

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: