Kebutuhan Dana Pembangunan Sangat Besar, Tax Amnesty Bisa Jadi Pilihan

tax11Jakarta -Pemerintah sangat berharap DPR segera membahas RUU Pengampunan Pajak  atau Tax Amnesty. Alasannya, pemerintah membutuhkan banyak dana untuk menggenjot pembangunan dan tax amnesty bisa menjadi salah satu pilihan.

“Pertama pemerintah berkepentingan dengan UU Tax Amnesty itu karena agenda pembangunan yang memerlukan pendanaan itu cukup besar, apalagi tahun ini target pajak naik 34 persen, sehingga tax amnesty bisa jadi satu opportunity,” kata Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki di kantornya, Jl Veteran, Jakpus, Jumat (18/3/2016).

Teten menjelaskan ada beberapa keuntungan yang bisa didapat pemerintah bila RUU Tax Amnesty disahkan menjadi UU. Tax Amnesty disebut bisa ikut memacu pertumbuhan investasi.

“Yang diharapkan dari tax amnesty adalah terjadi repatriasi dari aset liquid dari luar ke dalam sehingga ada capital in flow yang memperkuat pendanaan pembangunan. Jadi, ada pemasukan ke pajak dan kemudian ada capital in flow yang diharapkan bisa ikut menumbuhkan investasi karena kita butuh pertumbuhan ekonomi yang besar,” jelas Teten.

“Kita berharap betul DPR bisa memahami kepentingan pemerintah di UU Tax amnesty, bukan sekedar ada pemasukan ke APBN tapi juga ada capital in flow,” imbuhnya.

Kenyataannya, saat ini DPR belum melakukan pembahasan RUU Tax Amnesty yang diajukan pemerintah. Padahal DPR akan segera memasuki masa reses. Surat Presiden (Surpres) juga telah dilayangkan meminta agar pembahasan bisa dipercepat.

Muncul dugaan, DPR sengaja memperlama pembahasan RUU Tax Amnesty karena berkeinginan membahas bersamaan dengan revisi UU KPK.

“Saya kira enggak lah, jangan dipertukarkan dengan revisi UU KPK. UU KPK sudah jelas lah, pemerintahan meminta untuk ditunda. Kita sama-sama ingin pembangunan ini jalan dan butuh pendanaan, Tax Amnesty jadi satu opportunity,” tegas Teten.

 

Sumber: http://www.pengampunanpajak.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Pengampunan pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: