Penjualan BSDE Melorot 45,5%

JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) hanya mengantongi marketing sales atau pra penjualan Rp 1,2 triliun atau 17,9% dari total target tahun ini, yakni Rp 6,9 triliun.

Marketing sales emiten properti ini di tiga bulan pertama 2016 melambat 45,4% ketimbang periode yang sama tahun lalu Rp 2,2 triliun. Hermawan Wijaya, Direktur BSDE, mengatakan, sebagian besar marketing sales berasal dari sektor residensial, yakni mencapai Rp 816 miliar atau 68%. “Sektor komersial menyumbang 32% atau Rp 387 miliar,” kata Hermawan, dalam keterangan resmi, Kamis (28/4).

Proyek BSD City menyumbang 74% marketing sales. Adapun Taman Banjar Wijaya berkontribusi 6% terhadap perolehan marketing sales, dan kota Cibubur 6%.

BSDE akan meluncurkan tiga proyek kondominium baru, yakni Jagir di Surabaya, Aerium Taman Permata Buana di Jakarta Barat dan Tanjung Barat pada semester kedua.  BSDE akan mengembangkan proyek Aerium Taman Permata Buana bekerjasam dengan Itochu, perusahaan asal Jepang.

Proyek ini akan terdiri dari dua menara kondominium yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektare (ha). Dari proyek ini, BSDE membidik marketing sales Rp 337,2 miliar.

Lalu, dari proyek apartemen Tanjung Barat, emiten properti ini menargetkan marketing sales Rp 247,9 miliar. Ini adalah tower pertama yang dikembangkan BSDE di kawasan mixed-use Tanjung Barat.

Dari proyek Apartemen Jagir, BSDE mengincar marketing sales Rp 256,2 miliar, dengan mematok harga jual Rp 370 miliar per unit. Proyek ini akan berdiri di atas lahan seluas 3,2 ha.

Sumber: Kontan

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: