Cak Imin: Pehatikan Kesejahteraan Rakyat

BANDUNG. Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyakatan, bahwa partai yang dipimpinnya mendapatkan perintah dari para kiai untuk lebih berperan aktif dalam mendorong keadilan sosial. “Partai kami diminta oleh para kyai sepuh untuk menyatukan langkah bersama rakyat dan pemerintah untuk menghadapai persoalan ke maslahatan umat,” ujar Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin dalam siaran persnya.

Cak Imin mengungkapkan hal tersebut seusai Silaturahmi bersama ulama dan tokoh masyarakat serta gelaran pasar murah ramadan, di Kabupaten Bogor Selasa malam (19/6). Cak Imin, saat itu, di dampingi Sekjen DPW PKB Jawa Barat H Syaiful Huda.

Menurut Cak Imin, PKB terus merumuskan, mendorong pemerintah, dan menggalang kekuatan rakyat untuk menghadapi kemiskinan dan ketidakadilan sosial. PKB juga, saat ini, terlibat dalam advokasi nelayan dan petani.

“Kami juga meminta pemerintah untuk memorotrium pasar moderen yang kian hari tambah akut dan secera tidak langsung menegasikan para pedagang tradisional,” katanya.

Hal ini harus dilakukan, kata dia, karena PKB sangat berkepentingan untuk mensejahteraan rakyat dan menciptkan keadilan sosial dimana semua itu harus segera diwujudkan. “Ini jihad yang harus kita wujudkan bersama,” katanya

Cak Imin mengatakan, kemiskinan dan ketidakadilan sosial juga menjadi salah satu akar tindakan radikalisme dan terorisme. Radikalisme dan terorisme telah merongrong negara keutuhan bangsa dan rakyat Indonesia.

Para kiai sepuh memerintahkan Cak Imin segera mengambil langkah yang melibatkan semua pihak. “Bersama segenap kekuatan NU menyatukan umat dan seluruh elemen masyarakat mengatasi dan melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” katanya.

Para kiai sepuh menilai, perlu ada langkah agar masyarakat tidak terlibat dalam gerakan radikalisme dan terorisme di seluruh Indonesia. Apalagi, Islam mengajarkan kehidupan yang damai dan saling hormat menghormati.

Sumber: republika.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Artikel

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: