Bendahara Sekolah Diimbau Laporkan SPT Pajak

TANA PASER.  Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tanah Grogot, Fransiskus Xaverius Herry Setiawan mengatakan, masih banyak bendahara pajak di sekolah yang sering lupa melaporkan surat pemberitahuan (SPT) pajak. Untuk itu, dia mengimbau kepada bendahara sekolah agar tertib pelaporan SPT pajak.

“Masih banyak bendahara sekolah yang melaksanakan kewajiban perpajakan hanya sebatas pembayaran pajak dan tidak melaporkan pembayaran pajak melalui SPT,” kata Herry Setiawan, Kamis (28/7).

SPT itu berisi identitas wajib pajak, masa pajak, jumlah penghasilan dan pajak yang dibayarkan, serta identitas pihak yang dipotong dan pemotong pajak yang semestinya dilaporkan setiap bulan.

Dijelaskannya, KP2KP Tanah Grogot melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada bendahara sekolah di seluruh Kecamatan Long Kali pada 24 sampai 25 Juli lalu. Materi yang diberikan yakni menyangkut kewajiban perpajakan bendahara sekolah yaitu daftar NPWP, hitung pajak, tata cara pembayaran pajak, dan pelaporan SPT masa.

“Selain itu diberikan materi bimbingan teknis peng-install-an input dan tata cara pelaporan pajak menggunakan aplikasi eSPT, baik itu SPT masa PPh 21 PPN maupun SPT yang lain. Peserta juga dijelaskan kewajiban pelaporan SPT,” ujarnya.

Dalam sosialisasi itu, bendahara sekolah pada umumnya menanyakan tata cara pelaporan pembayaran pajak pembetulan SPT dan pemindahbukuan jika terjadi kesalahan pembayaran pajak.

Sumber: prokal.co

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Pemeriksaan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: