Hitung Ulang Formula Pajak Industri Ritel

Dia menambahkan, agar daya beli masyarakat tidak semakin terpuruk, pemerintah sebaiknya menghitung ulang formula pajak untuk industri ritel. Kecuali itu, pemerintah harus mengoptimalkan program-program yang cepat menghasilkan (quick wins) dan mepertajam paket-paket kebijakan ekonomi, baik yang sudah maupun yang akan diluncurkan.

Pemerintah sejauh ini telah meluncurkan 15 paket kebijakan ekonomi untuk menjaga daya beli masyarakat dan membantu dunia usaha tetap survive di tengah perlambatan ekonomi. Dalam waktu dekat, pemerintah bakal meluncurkan paket kebijakan ke-16 dan ke-17.

Roy Mandey menjelaskan, dalam kondisi perlambatan ekonomi seperti sekarang, pemerintah juga jangan mengeluarkan regulasi yang dapat membingungkan konsumen dan pelaku usaha, yang pada gilirannya ikut menekan penjualan ritel.

“Kebijakan soal pangan, seperti beras dan garam, misalnya, harus jelas agar tidak membingungkan konsumen dan pelaku usaha. Kami hanya minta pemerintah tegas soal pangan,” tandas dia.

Aprindo, menurut Roy Mandey, memasang target penjualan ritel tahun ini senilai Rp 200-210 triliun, lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

Aprindo belum memutuskan apakah target tersebut masih realistis atau akan direvisi. “Kami sih masih berharap penjualan ritel pada semester II tahun ini jauh lebih baik. Lihat nanti ke depan seperti apa, apakah target penjualan akan direvisi atau tidak, tergantung kondisi daya beli konsumen dan perekonomian,” ujar dia.

Sumber: beritasatu.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Pemeriksaan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: