Tutup 2 gerai, Matahari Dept Store obral besar

Tutup 2 gerai, Matahari Dept Store obral besar

PT Matahari Departement Store Tbk (LPPF) bakal menutup dua gerai di Pasaraya Manggarai dan Blok M. Kedua gerai tersebut dinilai tidak memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan perusahaan ini. Oleh karena itu manajemen LPPF memutuskan untuk menutup kedua gerai tersebut dan lebih memilih fokus pada gerai yang lebih memberikan kontrubusi positif.

Miranti Hadisusilo, Direktur Legal sekaligus Sekretaris Perusahaan LPPF mengatakan, penutupan kedua gerai di Jakarta itu disebabkan jumlah pengunjung yang tidak sesuai harapan. Kedua gerai tersebut dinilai sepi bila dibandingkan dengan gerai-gerai lainnya yang beroperasi.” Iya benar (akan melakukan obral),” ujarnya kepada KONTAN, Jumat (15/9).

Matahari Departement Store Pasaraya Blok M dan Manggarai akan ditutup per akhir bulan September ini. Strategi obral atau diskon produk tersebut disinyalir agar mempercepat penghabisan persediaan produk di dua gerai tersebut. Apalagi saat ini sudah pertengahan bulan dan hanya ada waktu 15 hari untuk menghabiskan stok produk yang ada.

Kendati enggan disebut sebagai relokasi gerai, Miranti mengatakan di kuartal IV akan melakukan serangkaian ekspansi penambahan gerai baru. Hanya saja, dirinya belum mau membeberkan dimana kota yang menjadi tujuan ekspansi pembukaan gerai baru. Saat ini LPPF memiliki 155 gerai. Dengan penutupan dua gerai artinya perusahaan ini akan memiliki 153 gerai di akhir bulan ini.

Apalagi pada tahun ini LPPF menargetkan bisa membangun 6-8 gerai baru dengan empat di antaranya sudah dibangun di semester I tahun ini dengan komposisi tiga di Jawa dan satu di luar pulau Jawa. Perusahaan ini juga memiliki brand lain melalui Nevada Store yang jumlahnya ke depan akan digandakan dari existing saat ini satu gerai. “Matahari tetap akan melakukan ekspansi dengan membuka 1-3 gerai lagi sampai akhir tahun,” tutupnya.

Sumber : kontan.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Artikel

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: