Pedagang Mangga Dua Mall Keluhkan Sepinya Pengunjung

???Susana Mangga Dua Mall, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Tutupnya dua gerai milik PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) di Pasaraya Manggarai dan Pasaraya Blok M seperti mengkonfirmasi mulai sepinya pengunjung pusat perbelanjaan di Jakarta.

Seperti yang terjadi di Mangga Dua Mall, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Para pedagang pun mengeluhkan sepinya para pengunjung tersebut. “Ya begitu memang lagi sepi,” ujar Rudy, salah satu pedagang elektronik di Mangga Dua Mall, Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

Rudi sudah 4 tahun berdagang barang elektronik mulai dari speaker, DVD, playstation, voice recorder, hingga headset . Dia mengatakan, sepinya pengunjung terjadi sejak 3-4 bulan terakhir.

Kondisi sepi pengunjung Mangga Dua Mall juga dirasakan oleh pedagang lainnya yaitu Parman. Dia adalah pedagang alat musik di lantai santai mall yang dulu jadi salah satu “surga” elektronik di Jakarta Pusat.

Rudy dan Parman mengaku tidak begitu tahu penyebab sepinya pengunjung Mangga Dua Mall. Namun keduanya tak memungkiri kemungkinan hal itu disebabkan oleh maraknya penjualan online elektronik.

Dari pengamatan Kompas.com, sejumlah toko di Mangga Dua Mall juga ada yang sudah tutup meski jumlahnya tak banyak. Namun belum bisa dipastikan apakah toko-toko yang tutup itu akibat sepinya pengunjung sehingga berdampak kepada omzet bisnis atau tidak.

Dari segi harga, Ria Aprianty, salah seorang pengunjung menilai bahwa harga barang-barang di Mangga Dua Mall cukup bisa bersaing. Dia yang baru saja membeli asesoris HP mendapatkan cover atau case HP dengan harga Rp 60.000. Padahal tuturnya, harga di penjualan onlinebisa mencapai Rp 80.000.

Sumber : kompas.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: