Dunia Usaha Lesu, Pemerintah Perlu Lakukan Kajian!

Pemerintah diminta menyoroti lebih dalam fenomena lesunya dunia usaha belakangan ini. Diharapkan, pemerintah dapat menemukan akar persoalan guna membuat dunia usaha kembali bergairah.

“Memang kalau kita baca di berbagai media, medsos, atau di mana, ada kelesuan daripada dunia usaha dalam hal ini waralaba,” kata Managing Director Sinar Mas Group Saleh Husin di MNC News Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2017).

Menurut Mantan Menteri Perindustrian ini, pemerintah harus mempelajari fakta bahwa banyak toko yang tutup. Untuk itu, dirinya menyarankan pemerintah melakukan kajian mengenai lesunya dunia usaha belakangan ini.

“Tentu kita juga harus pelajari apakah kelesuan itu, katanya kan toko-toko banyak yang tutup, apakah ini mereka tutup karena bergeser ke usaha yang lain atau apa, ini tentunya para ahli lah, dalam hal ini pemerintah lah yang tentu harus melakukan kajian-kajian tersebut,” paparnya.

Di juga ikut menyorot tutupnya dua gerai milik PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) di Blok M dan Manggarai. Nah, hal itu menurut dia menjadi tugas pemerintah dalam memahami situasi di balik lesunya dunia usaha yang membuat dunia usaha tak bergairah.

“Kita dengar begitu (2 gerai Matahari tutup). Apakah mereka tutup terus untuk membangun beralih ke dunia usaha yang lain. Nah saya enggak tahu,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa diperkirakan pelemahan daya beli belum begitu pulih. Namun dia tak berani memastikan hal tersebut walaupun yang dirasakan dunia usaha memang terjadi kelesuan. “Tapi yang jawab lebih tepat pemerintah, mungkin melalui Menteri Perdagangan atau BPS, misalnya,” tandasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: