Reformasi Pajak AS Dorong Wall Street Cetak Rekor Lagi

Optimisme investor seputar reformasi pajak Amerika Serikat (AS) dan ekonomi global memicu bursa Wall Street kembali memperbarui rekornya di perdagangan hari keempat berturut-turut.

Pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,5% atau 113,75 poin di 22.775,39.

Indeks Nasdaq Composite menanjak 0,78% atau 50,73 poin di level 6.585,36, sedangkan indeks S&P 500 berakhir menguat 0,56% atau 14,33 poin di posisi 2.552,07.

Dow Jones, S&P 500, dan Nasdaq menyentuh level penutupan tertinggi sepanjang masa selama empat hari berturut-turut, seperti halnya indeks saham MSCI di 47 negara, saat data ekonomi yang cerah serta tanda-tanda bahwa undang-undang reformasi pajak AS akan lolos memberi sentimen positif pada investor.

Kongres AS yang dikuasai oleh Partai Republik mempercepat proses perombakan pajak AS selangkah lebih maju terhadap kesepakatan mengenai resolusi anggaran. Ini merupakan langkah prosedural yang akan membantu memajukan undang-undang perpajakan.

“Investor AS menghangatkan pemikiran bahwa kebijakan fiskal yang baru akan direalisasikan pada kuartal pertama,” kata Phil Orlando, kepala pakar strategi ekuitas di Federated Investors, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (6/10/2017).

“Sepertinya mereka serius tentang menyusun undang-undang reformasi pajak dan itu memberi keyakinan lebih besar pada setiap orang bahwa hal ini sebenarnya dapat terjadi,” lanjut Orlando.

Menurutnya, reformasi pajak dapat mengangkat pertumbuhan ekonomi dan prediksi laba korporasi untuk tahun 2019. Target pencapaian S&P 500 juga dapat terdorong ke atas level 3.000 pada tahun tersebut.

Bersama penguatan bursa AS, indeks MSCI all-country world menguat 0,24%. Di Eropa, indeks FTSEurofirst 300 ditutup naik 0,2% di 1.536,56.

Jajak pendapat Reuters menunjukkan sentimen bahwa saham global akan terus naik pada tahun mendatang akibat meningkatnya optimise tentang pertumbuhan di seluruh dunia. Namun demikian, ada juga yang memperkirakan tren penguatan saat ini akan berakhir pada 2018.

Sumber : bisnis.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:pajak dunia

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: