PTKP Indonesia salah satu tertinggi di ASEAN, Ditjen Pajak klaim bukti pro rakyat

Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan menyatakan bahwa instansinya sangat peduli pada masyarakat. Hal ini terlihat dari besaran Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) Indonesia salah satu tertinggi di Asia Tenggara.

“Indonesia PTKP Rp 54 juta setahun, Malaysia 28 juta atau 2,3 juta per bulan, Thailand 23 juta. Kita hanya kalah dari Vietnam,” kata Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi, dalam Diskusi PERPU No 1 Tahun 2017 Tentang, Akses Informasi Keuangan Untuk Kepentingan Perpajakan Bagi Perusahaan Emiten, Sekuritas, Perbankan & PMA, di Main Hall BEI, Jakarta Selatan, Jumat (6/10).

Dia mengatakan bahwa penetapan batas PTKP yang tinggi tersebut menjadi simbol keberpihakan negara kepada masyarakat. “Itu artinya apa, pajak memberikan subsidi kepada rakyatnya. Jadi pajak pro rakyat. Bayangkan saja untuk gaji Rp 4,5 juta tidak kena pajak,” tuturnya.

Ken mengungkapkan bahwa penetapan PTKP Indonesia sebesar Rp 54 juta berimbas pada turunnya penerimaan pajak hingga Rp 60 triliun pada 2017. “Dengan kenaikan PTKP, itu kita kehilangan Rp 50-60 triliun di 2017,” ungkapnya.

Sumber : merdeka.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: