Sri Mulyani: Kami akan pungut pajak tanpa buat masyarakat khawatir

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengesahkan Undang Undang (UU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2018. Pendapatan negara ditetapkan sebesar Rp 1.894 triliun, di mana penerimaan sektor perpajakan ditarget mampu menyumbang sebesar Rp 1.618 triliun.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, target penerimaan pajak selama 5 tahun terakhir sudah paling hati-hati. Sehingga dia meyakini penerimaan akan mampu mencapai target meski program pengampunan pajak (Tax Amnesty) sudah berakhir.

“Tahun ini kan belum tertutup masih 2 bulan lagi, kami akan lakukan semaksimal mungkin. Kami pungut tanpa membuat masyarakat dan dunia usaha khawatir,” kata Sri Mulyani di kantornya, Jakarta, Rabu (25/10).

Untuk itu, pemerintah akan terus menjaga kepercayaan masyarakat bahwa yang dilakukan pemerintah adalah untuk kepentingan masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan transparansi.

“Kami memungut berbasis data yang kredibel. Kalau WP anggap data itu kredibel, omzet 100 dan bisa kami buktikan, maka si WP bisa bayar pajak tanpa merasa diintimidasi. Reformasi di dalam sendiri, profesional, kerja sama data dengan Bea Cukai itu menimbulkan confident,” imbuhnya.

Sumber : merdeka.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: