Ekspansi pabrik, Pan Brothers minta insentif pajak

Ekspansi pabrik, Pan Brothers minta insentif pajak

Produsen garmen dan tekstil, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) gencar ekspansi bisnis. Tahun ini perseroan membangun beberapa lini produksi baru. Salah satunya pabrik anak usaha perseroan, PT Teodore Pan Garmindo di Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Di sana ada 15 lini produksi dengan serapan tenaga kerja 2.000 orang,” ujar Anne Patricia Sutanto, Wakil Direktur PBRX kepada KONTAN, Minggu (29/10).

Anne mengatakan, perseroan meminta kemudahan kepada pemerintah untuk mengembangkan usaha baru tersebut dengan insentif pajak alias tax insentif. Sayang, Anne tidak merinci seperti apa tax insentif yang diinginkan PBRX.

Yang jelas, tax insentif bakal diutamakan untuk menghemat biaya training pekerja. “Selama ini kami sebelum pre-operation ada training untuk pekerja yang belum terampil menjadi terampil. Jadi kami perlu tax insentif untuk bisa mengompensasi selisih tersebut,” kata Anne.

Adapun pabrik PT Teodore Pan Garmindo tersebut menelan investasi sebesar US$ 5 juta. “Kapasitas produksinya mencapai 11 juta pieces per tahun, dan akan dinikmati tahun depan,” lanjut Anne.

Tak berhenti di situ, tahun depan pula, kata Anne, PBRX akan memperlebar investasi pabrik baru, di mana PT Teodore Pan Garmindo akan menambah satu lagi pabrik dengan spesifikasi dan nilai investasi yang sama, US$ 5 juta.

Serta membangun satu pabrik PBRX di Sragen, Jawa Tengah dengan lini produksi berjumlah 10-13 unit dan investasi mencapai US$ 3-5 juta. Total serapan pekerja baru untuk kedua pabrik tersebut mencapai 3.500 orang.

Sumber : kontan.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: