Sri Mulyani Pede Tidak Ada Krisis Keuangan hingga Akhir Tahun

https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 31 20 1805935 sri-mulyani-pede-tidak-ada-krisis-keuangan-hingga-akhir-tahun-0pQsgabrKj.jpg

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) telah melakukan evaluasi atas kegiatan simulasi pencegahan dan penanganan krisis keuangan yang telah diadakan secara rutin sejak 2012. Hal ini dilakukan sebagai tugas KSSK dalam pemantauan dan pemeliharaan Stabilitas Sistem Keuangan di RI.

“Artinya KSSK secara rutin melakukan simulasi pencegahan dan penanganan krisis apabila terjadi. Insya Allah tidak,” ungkap Sri Mulyani di Ditjen Pajak, Selasa (31/10/2017).

Selain itu, untuk 2017, simulasi telah dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober di Lembaga Penjamin Simpanan. Tema simulasi tahun ini difokuskan untuk menguji keterterapan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pencegahan dan Penanganan Krisis Sistem Keuangan (UU PPKSK) beserta peraturan pelaksanaannya terkait dengan resolusi bank.

Menurutnya, hasil evaluasi pelaksanaan simulasi menunjukkan peningkatan efektivitas koordinasi dan pengambilan keputusan dalam rangka penanganan bank bermasalah.

Selanjutnya, KSSK menilai simulasi juga menghasilkan beberapa rekomendasi yang perlu ditindaklanjuti untuk meningkatkan efektivitas penanganan bank bermasalah.

“KSSK juga menerima laporan kesiapan operasionalisasi Sekretariat KSSK yang ditargetkan untuk dapat mulai beroperasi tahun 2018,” jelasnya

Sementara itu Sri Mulyani menjelaskan, untuk rapat berkala KSSK selanjutnya akan dilakukan awal tahun depan

“KSSK akan kembali menyelenggarakan rapat berkala pada bulan Januari 2018,” tukasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: