Sri Mulyani: Masuk Jadi PNS Ditjen Pajak biar Kaya, Itu Salah

Sri Mulyani Bersama Gubernur BI Rapat Dengan Banggar DPR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memberikan pengarahan dalam rangka pengamanan penerimaan pajak kepada sejumlah Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Dalam pengarahannya ini, Sri Mulyani menekankan pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang kompeten, integritas, profesional dalam sebuah proses mengumpulkan penerimaan pajak.

“SDM sangat penting, makanya kita bangun SDM di Ditjen Pajak merekrut lulusan STAN dan perguruan tinggi lain, memberi pelatihan, sebagian dikirim ke luar negeri untuk S2 supaya nantinya bisa melaksanakan tugas,” ujar dia.

Sumber daya manusia, Sri Mulyani mengakui, merupakan aset berharga Ditjen Pajak, termasuk Republik ini. Pemerintah, ia menuturkan, berupaya untuk memperbaiki tunjangan kinerja (tukin) atau remunerasi.

“Remunerasi diperbaiki untuk mereka bisa menghadapi godaan. Kalau masuk Ditjen Pajak untuk kaya, itu salah karena itu hanya merusak Republik ini dan keluarga Anda. Kalau Anda mencintai Republik ini, maka Anda akan menghargai dan memprotek dari tindakan-tindakan seperti itu,” jelas dia.

Sri Mulyani meminta kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Ken Dwijugiasteadi untuk terus memonitor segala tindak tanduk pegawai pajak. “Kalau ada satu atau dua orang melakukan tindakan, saya sudah minta Pak Ken untuk lakukan monitoring,” kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Sumber : liputan6.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: