Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Tumbuh 5,17% Tahun Ini

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memprediksi pertumbuhan ekonomi hingga akhir 2017 akan mencapai 5,17%. Ekonomi di kuartal III dan IV tahun ini diperkirakan meningkat.

“Kita ekspektasinya di kuartal III dan IV ini akan meningkat, lebih tinggi lagi dari 5,18%, akan mendekati 5,4%, jadi secara total pertumbuhan tahun ini akan di sekitar 5,17% seperti itu,” kata Sri Mulyani di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Menurut Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, untuk mencapai pertumbuhan tersebut pemerintah akan tetap menjaga momentum ekonomi nasional.

“Kita jaga saja momentumnya seluruh tahun ini, komposisi di kuartal I dan II kan masih 5%, nanti di kuartal III dan IV mengharapkan mulai meningkat, itu terefleksikan ke penerimaan pajaknya,” jelas dia.

Diketahui, dalam APBN-P tahun anggaran 2017 pemerintah dan DPR sepakat menetapkan pertumbuhan ekonomi di level 5,2%. Mengenai proyeksi pertumbuhan sampai akhir tahun ini sebesar 5,17% juga pernah diungkapkannya pada saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR.

Dia memperkirakan prognosis semester II-2017 pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun hanya bisa tercapai di level 5,17%.

“Dalam prognosis 2 kuartal ke depan, dari Kementerian Keuangan kita melihat downside dan upside yang otomatis 2017 kita mendekat 5,17% sampai akhir tahun,” tuturnya di Ruang Rapat Komisi XI DPR, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: