Tutup Gerai di DMall Depok, Bisnis Retai Golden Truly Lesu?

Tutup Gerai di DMall Depok, Bisnis Retai Golden Truly Lesu?

Bisnis retail Indonesia sedang mengalami masa konsolidasi. Setelah sejumlah department store menutup beberapa gerainya, kini giliran Golden Truly melakukan relokasi outlet.

Pada Selasa, 31 Oktober 2017, dalam akun Instagram resmi Golden Truly disebutkan bahwa cabang retail tersebut di DMall Depok, Jawa Barat sudah tidak ada lagi sejak September 2017. Perusahaan retail ini ternyata sudah memiliki penggantinya.

Dalam sebuah postingan di media sosial tersebut sekitar sepekan lalu, seorang konsumen bertanya mengenai kebenaran penutupan gerai di DMall. Pertanyaan itu dijawab oleh Golden Truly bahwa lokasi di Depok dipindahkan ke QBig BSD, Tangerang, Banten.

Berikut percakapan yang terjadi:

@nisarusly: yang di DMall tutup permanen, min?

@goldentruly: hallo, untuk Golden Truly di Depok pindah ke TPO QBig BSD ya, Kak. Yuk mampir, banyak brand terbaru yang sale. Terima kasih.

Dengan demikian, sekarang ada tiga outlet Golden Truly, yakni di Gunung Sahari di kawasan Jakarta Pusat, QBig BSD di Tangerang, Banten, dan BCS Mall di Batam. Namun, belum diketahui rencana ekspansi Golden Truly selanjutnya.

Akhir-akhir ini bisnis retail di Indonesia memang tengah mengalami kelesuan. Beberapa toko ritel menutup gerainya. Yang terbaru adalah yang dialami oleh Lotus Department Store.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta beberapa waktu lalu mengatakan akan ada beberapa retail yang tutup. “Beberapa teman-teman sudah konfirmasi ke saya, mereka akan tutup atau mengurangi pertumbuhannya,” kata Tutum di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Tutum mengatakan para pelaku bisnis retail akan melakukan efisiensi apabila tren retail konvensional mulai terlihat meredup. Menurut Tutum, bentuk efisiensi tersebut salah satunya berupa penutupan toko, di samping juga pemotongan pengeluaran perusahaan.

Sumber : tempo.co

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: