Pengusaha Minta Keringanan Hukuman Pajak

Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta kepada Direktorat Jenderal Pajak untuk lebih membimbing para pengusaha yang bermasalah soal pajak.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan, saat ini dunia usaha tengah berjuang di tengah kondisi ekonomi dunia yang belum begitu pulih.

“Jadi kalau ada pelanggaran, denda saja, jangan sampai ditutup, karena kalau ditutup dampaknya ke pekerja juga soalnya,” tegas Rosan di Hotel Aryaduta, Kamis (2/11/2017).

Rosan menambahkan, memang peraturan soal tenaga kerja menjadi satu pertimbangan khusus bagi dunia usaha. Selain upah yang terus naik, perusahaan juga bertanggung jawab memberikan pesangon lebih dari 20 kali gaji jika ditutup.

Dia juga meminta kepada Dirjen Pajak untuk lebih halus dalam melakukan penindakan terhadap para penunggak pajak atau kasus-kasus perpajakan lainnya.

Dengan apa yang sudah dilakukan sampai saat ini, Rosan menuturkan, dunia usaha justru melihat hal ini sebagai satu hal yang membuatnya khawatir.

“Saya baru saja pulang dari AS, pengusaha di sana melihat agresivitas teman-teman perpajakan cukup membuat mereka khawatir. Karena bagi mereka itu masuk dalam kategori tax crime,” tutur Rosan.

Sumber : liputan6.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: